Balai Benih Ikan Janti Dapat Bantu Entaskan Kemiskinan

Monday, 25-01-2016 10:44 am #slide-show #berita-terkini #berita-terbaru

Klaten —  Selepas menjadi pembicara kegiatan sosialisasi kerukunan umat beragama untuk pelajar, pemuda, dan mahasiswa di Pendopo Pemkab Klaten, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi Satuan Kerja Perbenihan dan Budidaya Ikan Air Tawar (Satker PBIAT) Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten.

“Tempat ini (Satker PBIAT Janti) menjadi salah satu instrumen yang dapat membantu mengentaskan kemiskinan. Dengan potensi yang besar, jika masyarakat siap pemertintah akan membantu seperti memperoleh ikan indukan,” kata Ganjar, Rabu (13/1).

Dalam kunjungannya, Ganjar Pranowo berkesempatan melihat proses sortir ukuran benih dan panen larva ikan nila di balai pembenihan ikan yang sumber airnya dari Umbul Nilo dan Umbul Wunut tersebut. Selain itu, Ganjar juga mendapatkan penjelasan tentang  kondisi dan prospek balai pembenihan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, Lalu Muhammad Syafriadi, mengatakan kesiapannnya untuk mendukung upaya Gubernur Jawa Tengah mengentaskan kemiskinan. Pasalnya, Balai Pembenihan Janti utamanya memproduksi benih calon induk ikan nila.

“Sejauh ini prospeknya cukup menjanjikan. Tidak hanya melayani untuk wilayah Klaten atau Jawa Tengah saja, akan tetapi luar Pulau Jawa juga ada,” katanya kepada wartawan.

Sumber : timlo.net



#TIPS SEPUTAR UMKM

#CNPLUS GROUP

copyrights © 2014 Peduli Mikro
Ketentuan Privasi . Syarat dan Ketentuan
Powered by CnPluS